Pages

Thursday, May 28, 2009

Fenomena Daun Sirih Yang Menakjubkan

Tentang " Daun Sirih " saya jadi ingat waktu berkunjung di rumah mbah saya ( tapi sekarang sudah Almarhum, semoga Amal dan Ibadah Embah di terima ALLAH swt... Amin ), Mbah saya kayaknya kalau saya perhatikan ngga bisa lepas dari yang namanya Daun Sirih yang kata orang jawa bilang " Nginang " alias Nyusur, kadang saya melihatnya agak sedikit geli, bagaimana nggakk geli, habis kalau pas si Embah selesai mengunyah ludahnya keluar warna merah agak kecoklatan,..hiiii..geli saya melihatnya, seperti melihat darah yang keluar di mulut si Embah..ha ha ha.., pada saat itu saya coba memberanikan diri untuk menayakan pada si Embah apa sih enaknya Daun Sirih buat "Nginang/Nyusur", Nah...kata si Embah..Nyusur itu sudah kebiasaan Embah dari dulu dan rasanya itu sama seperti kamu ngerokok, cuma kalau kamu ngerokok itu kaya gak baik buat kesehatan tapi kalau Nyusur itu banyak manfaatnya seperti mengindari kerusakan pada gigi, dan juga sakit gigi, nah coba kamu lihat gigi Embah mana ada yang gigi yang rusak dan juga Embah samapai sekarang belum pernah mengalami sakit gigi dan manfaat lainya juga masih banyak lagi tapi Embah gak bisa nyebutin satu persatu, kalau kamu ingin tahu manfaat lebih banyak soal Daun Sirih ya coba nanya yang lebih mengerti tentang Daun Sirih.
Ohh.. jadi manfaatnya seperti itu ya Mbah.., jawab saya kepada si Embah. karena saya masih belum puas terhadap jawaban si Embah esok harinya saya lacak punya lacak ternyata khasiat Daun Sirih itu banyak sekali seperti :

* Mencegah Kerusakan pada gigi
* Mencegah Pembengkakan gusi/mulut
* Mencegah Pendarahan geraham
* Menghilangkan bau mulut
* Menghilangkan bau badan
* Menghilangkan bau pada ketiak
* mengatasi Mimisan
* Mengatasi Keputihan dan juga untuk kesehatan V
* Dapat mengobati Sifilis (Raja Singa) dan masih banyak lagi yang ngga bisa saya sebutkan.

Wah... ternyata Ciptaan ALLAH tidak ada yang sia-sia ya.., semua yang di ciptakan bermanfaat buat kita semua, hanya bagaimana kitanya saja bisa memanfaatkan Nikmat CiptaanNya.

Terus cara meramunya bagaimana kawan ? Nah itu dia kawan yang menjadi problem saya, mungkin para pembaca ada yang lebih tahu bagaimana cara meramu dari salah satu maksud di atas ?

Sebelumnya kami mohon maaf jika Artikel di atas kurang lengkap dan memuaskan buat para Pembaca sekalian. Kami persilahkan buat para Pembaca untuk bantu saya bagaimana cara meramu dari salah satu maksud atas lewat kotak komentar di bawah.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Yang sopan ya :)