Pages

Tuesday, February 10, 2009

Rossi masih Disegani Rival Terberatnya

Antusias penonton yang menghadiri Istora Senayan melihat sang idola tampil di atas pentas, para pecinta balap motor MotoGP kemarin terhibur dengan kedatangan Jawara Dunia MotoGP 2008 Valentino Rossi. Kunjungan pembalap yang sebentar lagi genap berusia 30 tahun ini ke Indonesia merupakan salah satu bagian menjelang digelarnya seri perdana balap
motor yang di gelar di sirkuit Sepang Malaysia, Juara dunia MotoGP 8 kali Valentino Rossi masih memandang Casey Stoner sebagai rival terberat untuk musim balap tahun ini. Hal itu diungkapkan Rossi saat mengelar jumpa pers, Senin (9/2) pagi di hotel Mulia, Jakarta.
"Di antara pembalap lain, Stoner bersama tim Ducatinya masih menjadi lawan terberat tahun ini," ujarnya.

Pembalap yang akan merayakan hari jadinya ke-30 pada 16 Februari mendatang itu juga memprediksi salah satu tim kejutan tahun ini adalah tim Suzuki bersama pembalapnya, Loris Capirossi. Menurutnya pada sesi tes di Sepang pekan lalu (5-7 Februari), pembalap gaek itu mampu memiliki catatan terbaik dalam tiga kali sesi tes balap.

"Dia (Loris Capirossi) membuat kejutan saat sesi uji coba kemarin. Bersama Suzuki, saya kira ia akan jadi kompetitif untuk balap musim ini," katanya.

Rider Rizla Suzuki Loris Capirossi yang dalam tes di Sepang lalu mengukir catatan mengejutkan dengan menempati posisi pertama dan kedua. Kejutan juga ditampilkan Capirex (julukan Capirossi) pada sesi ketiga, dengan tetap tampil memuaskan dengan menempati posisi ketiga.

Sementara hasil kurang memuaskan Rossi saat sesi latihan Sepang lalu diduga akibat cidera yang dideritanya. Rossi dikabarkan terluka dibagian kaki dan tangan sebelah kiri akibat jatuh saat tengah memperbaiki korden rumahnya.
"Walaupun kaki dan tangan saya terluka, tapi saya bersama tim masih mampu memberikan hasil yang terbaik. Begitu pula, Pedrossa dan Stoner yang sama-sama cidera juga tampil baik kemarin," jelas Rossi.

Kini Rossi bersama tunggangan terbarunya, YZF-M1 2009 tengah mencoba seluruh spek motor andalannya itu. Mulai dari sisi suspensi, hingga akselerasi mesin motor . "Sekarang tim tengah mencoba akselerasi pada trek slow corner (tikungan lambat),
Selama 5 tahun bersama Yamaha, saya banyak mendapat motivasi dari seluruh tim," bebernya.

Selama berkunjung di Jakarta, Rossi berkesempatan bertemu dengan seluruh fans dari penjuru Indonesia di Istora Senayan Jakarta. Sebanyak kurang lebih 3 ribu pengemar yang beruntung berkesempatan bertatap muka dengan pembalap No. 1 dunia tersebut.
Dikabarkan setelah berkunjung ke Jakarta, pemuda kelahiran Urbino Italia ini akan bertolak ke Bali. Sebelum melanjutkan sesi latihan resmi di Sepang, akhir Februari nanti.[mediaindonesia]

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Yang sopan ya :)